Ibu Ingin Langsing eh Sehat

Di tengah kesibukan berjualan online, resiko yang paling besar itu buat saya adalah.. Berkurangnya waktu olah raga dan makan jadi ga teratur… Dan dari ngaca juga udah ketahuan tahun ini adalah tahun terbulet bagi saya.. Alias badan makin gendut.. Oh no…

Makanya sebulan ini saya lagi memulai program menormalkan berat badan..

Beberapa hal yang akan saya lakukan :

1.Rutin olah raga,  cardio+pengecilan perut dan bagian pangkal lengan.

2. Menghindari cemilan berlemak.

3.Kurangi minuman bergula.

4. Hindari daging merah dan kulit ayam.

5. Perbanyak makan sayur dam buah.

6. Kurangi nasi dan ganti dengan yang lain, tapi tetap mengenyangkan.

 

Mari kita lihat sebulan ini bisa berkurang ga persentase lemak. Oiya saya sih ga punya timbangan di rumah jadi indikatornya pake cermin aja. Dari cermin saya bisa tahu ada perubahan apa ga. Karena kalau berat badan saya naik, yang duluan keisi tuh bagian pipi semakin chubby dan leher.. :D.

 

Tanpa menimbang berat badan juga saya bisa tau tumpukan lemak ada dimana aja. Nah lemak2 ini yang sebulan ke depan mau saya ubah jadi otot. Yah untuk target awal tentu belum bisa semua, minimal 30% dulu lah. Bagi saya targetnya bukan langsung langsing bak ketiding sih. Asal udah kembali ke BB saat baru lahiran aja udah oke plus perut agak kempesan dikit… Yuk lah semangat…😅😅