Alasan Kenapa Berhenti PNS

Update status tentang pencairan Taspen karena Resign malah orang ada yang gagal fokus sama resign PNS nya. Kenapa? Why? Duh jadi enak diperhatiin gini berasa artis aja ditanya2.. šŸ˜‚ Padahal resign udah dari 2013. Karena saking lamanya saya pun lupa apa ya alasannya.. Dulu mungkin karena bosen.. Karena dari awal masuk tak pernah punya visi misi bakal jadi PNS yang gimana.. Cuma ngikutin arus teman2 yang pada info ada  tes ini itu.. Intinya mungkin visi misi hidupku ternyata gak kutemukan pas jadi PNS… Kalau kutemukan aku udah pasti stay dan merancang karir ke depan kayak gimana di PNS.. Mungkin bercita2 jadi eselon I barangkali šŸ˜‚? Kalo jadi Menteri mah ga mungkin karena Jabatan Menteri konon katanya jatah orang Partai or harus orang kepercayaan Presiden šŸ˜. Or bercita2 kuliah dibiayai pemerintah sampai jenjang S3? Bagi PNS peluang beasiswa mah terbuka lebaar..

Karena ketertarikan berkarir di PNS betul2 zero alias nol.. Mending kita set visi misi baru di luar zona itu..šŸ˜‚šŸ˜

Forget gengsi, forget celaan orang bahkan dari keluarga sedarah sendiri.. Dengan keputusan anti mainstream ini.. Whats important most is your heart šŸ˜.. Karena yang menjalani dirimu bukan orang lain..
FYI saya dulu Masuk PNS gratis + murni hasil tes tanpa kongkalingkong yaa.  Saya bahkan baru tau ada kantor yang bernama Kemenperin pas udah keterima. Makanya saya pun meninggalkan kantor ini no hard feeling karena saya dari awal emang ga ada berhutang budi kepada siapapun untuk mendapatkan pekerjaan ini šŸ˜…
Sekian penjelasannya.. maaf kalo ada yang kecewa dengan alasan yang garing kayak krupuk ini tapi ya itulah alasan apa adanya. šŸ˜‚šŸ˜
Bogor 21 Juli 2017

2 thoughts on “Alasan Kenapa Berhenti PNS

  1. Terima kasih mbak finni atas penjelasan pencairan dana taspen. Lengkap pakai lampiran segala. Pencerahan buat saya yg berencana resign.šŸ˜‰šŸ˜‰

Leave a comment